CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 26 Maret 2009

U2: 'NO LINE ON THE HORIZON,' Album Sebenar-Benarnya

Lima tahun sudah U2 break dari studio rekaman, kini mereka tampil lebih enerjik dan makin 'muda' saja. Setelah HOW TO DISMANTLE AN ATOMIC BOMB (2004) kini Bono cs kembali menggebrak industri musik dengan menampilkan hits andalan mereka No Line On The Horizon dalam album bertajuk sama di tahun ini.


Ada yang mungkin berbeda di album ke-12 ini, yakni U2 memilih untuk meletakkan lagu andalan mereka di urutan pertama dan menutupnya dengan Cedar of Lebanon. Dari 11 lagu yang ada, rata-rata berirama rock n roll, meski masih ada nada-nada gereja ala Bono yang masih lengket seperti biasa.

Saat mendengar lagu pertama, setiap penggemar U2 sudah dibawa melayang ke alam mereka. Bagaimana tidak, karena lagu ini begitu membius dengan distorsi gitar yang sangat kentara. Sementara untuk andalan kedua, mereka memilih Magnificent, yang tentunya juga mampu membuat penggemar memejamkan mata sambil terbawa suasana. Benar-benar apik diramu.

Coba tengok juga lagu Stand Up Comedy, di situ Bono bercerita bahwa cinta bukan hanya ke sesama, melainkan ke level yang lebih tinggi - ke Tuhan. lirik lainnya yang juga membuat penggemar musik terenyuh adalah Unknown Caller, lagu yang dikerjakan di taman sebuah hotel di Maroko, Afrika Utara. Soal musiknya? Jangan ditanya. Lagu yang dimulai dengan kicauan burung ini bervariasi dan elegan, apalagi di akhirnya yang ditutup dengan nuansa gospel yang diramu khusus.

Selain itu, pemakaian garage-organ juga terdengar kental di lagu Moment of Surrender. Apalagi ditambah suara tepukan tangan yang membuat lagu ini terdengar spesial yang bisa membuat kita terbuai seakan berada di sana juga.

Masih ada lagi lagu-lagu yang pantas didengar. Penasaran? Coba aja dengarkan langsung CDnya. Yang pasti album ini bisa dibilang yang terbaik dari album-album U2 sebelumnya. Inilah dia album yang 'sebenar-benarnya' dari Bono dkk. 

Berikut 11 lagu andalan U2 di album NO LINE ON THE HORIZON:

1. No Line On The Horizon

2. Magnificent

3. Moment of Surrender

4. Unknown Caller

5. Crazy Tonight

6. Get on Your Boots

7. Stand Up Comedy

8. Fez-Being Born

9. White As Snow

10. Breathe

11. Cedars of Lebanon

0 komentar: